Trully Travelling


Seorang teman menganalogikan kegiatan berwisata  sebagai sebuah aktifitas seksual hihiiii... Perjalanan berangkat menuju tempat wisata itu adalah foreplay, berada ditempat tersebut adalah klimaks dan perjalanan kembali kerumah itu adalah afterplay. Hohoo….., how bout u?.

Wikend travelling  waktu itu saya jalan sendiri, iseng banget yah. Berbekal info dari internet tentang lokasi Green Canyon-Pangandaran dan segudang komentar tentang keindahannya, menambah keyakinan kuat buat jalanin travelling kali ini, Sabtu 3 December 2011.

Sungguh, menikmati tahapan perjalanan menurut saya memegang peranan tersendiri bagi kepuasan lahir dan batin dalam kita menjalani suatu liburan wisata. Seringkali sebuah liburan itu memerlukan perjalanan yang justru memakan waktu lebih lama dibandingkan saat kita berada dilokasi wisatanya.


Seperti kali ini perjalanan saya dari  Jakarta - Pangandaran yang menempuh perjalanan 8 jam, begitu juga dengan perjalanan pulangnya. Padahal saya ketika menjalani aktivitas  di lokasi wisata, hanya sekitar 6-8 jam saja? Atau ketika saya ke Bromo dengan jalur kereta api Matarmaja yang 20 jam perjalanan one way. Jadi, sangat rugi jika kita tidak menikmati perjalanan menuju dan kembali dari  tempat wisatanya bukan ?.


Perjalanan juga merupakan sebuah wisata. Sebagai penikmat travelling, kita harus menyenangkan diri dalam perjalanan menuju dan kembali dari  tempat wisata, agar wisata yang dijalani memberikan kepuasan absolut.

Last but not least," What trully travelling is, if u can enjoy ur travelling completely" So.., give pleasure in every step ur travelling guys!!!



Komentar

Postingan Populer